TUGAS KELOMPOK KLS-GAB

Posted: Oktober 7, 2011 in Uncategorized

NAMA  :    PIERRE E. GAUTAMA                          NAMA  :    RATNA OCTAVIA N.

NIM      :    224109350                                                NIM      :    224209057

TUGAS  KELOMPOK

 

Seminar adalah merupakan pertemuan ilmiah yang dengan sistematis mempelajari suatu topik khusus di bawah pimpinan seorang ahli dan berwenang pada bidangnya, (seminar dari kata Latin Semin yang berarti benih, seminar berarti benih-benih kebijaksanaan).

Seminar merupakan suatu pertemuan/persidangan membahas suatu masalah secara ilmiah dibawah pimpinan ketua sidang (guru besar), biasanya menampilkan satu/beberapa pembicaraan dan peserta berperan menyampaikan pertanyaan, ulasan dan pembahasan sehingga mengahsilkan suatu pemahaman tentang suatu masalah.

 

Diskusi adalah sebuah proses tukar menukar informasi, pendapat dan unsur pengalaman secara teratur dengan maksud untuk mendapatkan pengertian bersama yang lebih jelas, lebih teliti dan membuat kesimpulan/pernyataan/keputusan, (Diskusi dari kata Latin discutio / discusum yang berarti bertukar pikiran, dalam bhs. Inggris discussion yang berarti perundingan/pembicaraan).

 

Sarasehan adalah pertemuan yang diselenggarakan untuk mendengarkan pendapat para ahli mengenai suatu masaah di bidang tertentu.

 

Lokakarya adalah suatu acara di mana beberapa orang berkumpul untuk memecahkan masalah tertentu dan mencari solusinya, sebuah lokakarya adalah pertemuan ilmiah yang kecil.

 

Kolokium adalah pertemuan yang diselenggarakan untuk mempublikasikan hasil-hasil penelitian dan pengembangan dari sebuah institusi litbang di hadapan orang-orang dari luar institusi dengan cara mempresentasikannya serta diharapkan ada feed back dari orang-orang diluar institusi berupa saran perbaikan, kerjasama penelitian atau permintaan untuk penelitian yang sudah aplicbale.

 

 

Simposium adalah serangkaian pidato pendek di depan pengunjung dengan seorang pemimpin. Simposium menampilkan beberapa orang pembicara dan mereka mengemukakan aspek-aspek pandangan yang berbeda dan topik yang sama. Dapat juga terjadi, suatu topik persoalan dibagi atas beberapa aspek, kemudian setiap aspek disoroti tersendiri secara khusus, tidak perlu dari berbagai sudut pandangan.

Pembicara dalam simposium terdiri dari pembicara (pembahas utama) dan penyanggah (pemrasaran banding), dibawah pimpinan seorang moderator. Pendengar diberi kesempatan untuk mengajukan pertanyaan atau pendapat setelah pembahas utama dan penyanggah selesai berbicara. Moderator hanya mengkoordinasikan jalannya pembicaraan dan meneruskan pertanyaan-pertanyaan, sanggahan atau pandangan umum dari peserta. Hasil simposium dapat disebar luaskan, terutama dari pembahas utama dan penyanggah, sedangkan pandangan-pandangan umum yang dianggap perlu saja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s